Kamis, 07 Januari 2010

10 Tips Kampanye Konsumen Cerdas




1. Cari dan Bandingkan Informasi
  • harga
  • merek berbeda
  • informasi produk/spesifikasi
  • perbandingan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang
  • saran dari organisasi pelanggan atas produk yang telah dicoba



2. Dapatkan saran dari Teman/Ahli yang Terpercaya
  • produk teknis/canggih seperti kamera (model terbaru,dll)
  • reputasi dari merek dan penjual tertentu
3. Simpanlah Bukti Tertulis
  • tanda bukti  pembayaran
  • jaminan atau kartu garansi
  • perhatikan klaim produk dari produsen 
4. Kenali Hak Anda dan Lakukan Langkah yang Benar
  • selesaikan masalah dengan melakukan pendekatan pada penjual
  • apabila masalah tak terselesaikan laporlah pada organisasi konsumen, pihak pemerintah
5. Kontrol Diri saat Membeli Produk
  • beli apa yang anda butuhkan
  • hindari membeli tanpa alasan
  • buat daftar belanja dan beli hanya yang tercantum sesuai daftar
  • carilah produk yang sedang dalam penawaran khusus/diskon
6. Jangan Ragu Membeli Produk Lokal
  • belilah produk lokal dimana keamanan dan kualitasnya terjamin
7. Biasakan Membaca Label Produk
  • bacalah label produk yang berisikan kandungan bahan, masa kadarluwarsa, petunjuk penggunaan secara cermat
8. Beli dari Sumber Terpercaya
  • hindari rantai distribusi yang panjang, membeli dari penjaja keliling asaing atau perusahaan tak dikenal yang beroperasi melalui internet
9. Laporkan Langsung Setiap Komplain
  • laporkan kerusaka, efek samping dari produk berkualitas rendah pada pihak berwenang
10. Lindungi Bumi untuk Generasi Mendatang
  • daur ulang
  • gunakan ulan/beli isi ulang
  • beli produk dengan kemasan minim
  • hindari tas plastik, usahakan membawa wadah sendiri saat membeli makanan/berbelanja



1 komentar:

Lady Mia on 6 Desember 2015 pukul 13.07 mengatakan...

Halo, nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Posting Komentar

Untuk pengisian Komentar dimohon untuk menulis komentar yang tidak mengandung UNSUR SARA

 
Mitra Konsumen Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template